Aktivitas Kapal Domino

Minggu, 13 Mei 2018

Kisah Haru Pengemudi Avanza Dihentikan Mendadak oleh Korban Bom Gereja di Surabaya




Pagi itu, Minggu, 13 Mei 2018, Iman tidak berada jauh dari lokasi Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di wilayah Ngagel, Surabaya, Jawa Timur. Ia kebetulan melewati kawasan setempat setelah mengisi bahan bakar minyak untuk kendaraannya.

Iman tiba-tiba terkejut karena mendengar suara ledakan keras, tidak jauh dari lokasi ia berada. Ia kemudian menghentikan laju mobil Avanza yang dikendarainya. Kala bertanya kepada warga sekitar mendapatkan jawaban bahwa ledakan itu bersumber dari trafo karena korsleting listrik.

Berusaha tidak menghiraukan, kaki Iman kemudian perlahan-lahan kembali menginjakkan pedal gas untuk melanjutkan laju mobilnya yang sempat terhenti beberapa menit akibat kaget.

Namun, betapa kagetnya ia ketika ada rombongan sekeluarga tiba-tiba menghentikan laju mobil Iman dan meminta diantarkan ke rumah sakit terdekat.

Tanpa berpikir panjang, pria yang mengaku bekerja di sebuah kantor di Surabaya itu langsung membuka pintu dan mempersilakan rombongan keluarga menaiki mobilnya.

Pedal gas pun diinjak kembali lebih dalam untuk mempercepat laju mobil menuju Rumah Sakit Bedah Surabaya di Jalan Manyar. Ia melihat orang tua yang kepalanya terluka dan membutuhkan perawatan segera.

Hal itu yang membuat ia tidak berpikir panjang untuk menanyakan apa yang terjadi dan kemudian mengantarkan mereka ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, Iman baru tahu bahwa keluarga yang diantarkannya itu adalah salah satu korban ledakan bom di gereja. Beberapa menit kemudian, korban lainnya berdatangan ke rumah sakit tersebut untuk mendapatkan perawatan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar